Tech Skills

7 Tech Skills Yang Paling Banyak Dicari Tahun 2021 ( Tech Skills 2021 )

Blog

Seiring dengan dunia teknologi yang terus berkembang dengan pesat, keterampilan-keterampilan TI tentu akan semakin dibutuhkan. Tingginya permintaan ini, juga berhubungan dengan benefit yang akan diterima jika seseorang berhasil masuk pada bidang-bidang berikut. Apa saja tech skills yang dibutuhkan? Yuk, baca ulasan berikut! Ini dia  Tech skills 2021

1. Keamanan siber

Keamanan siber adalah salah satu tren teknologi teratas pada tahun 2020 mengingat pentingnya perusahaan yang mengumpulkan informasi pelanggan dan pengguna untuk menjaga jaringan mereka tetap aman dari serangan. Kurangnya keterampilan Cybersecurity di kalangan profesional TI telah menciptakan pasar yang diminati bagi mereka yang memiliki keterampilan cybersecurity, keamanan informasi, keamanan jaringan, dan penilaian kerentanan.

2. Komputasi awan

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang beralih dari infrastruktur server tradisional ke solusi cloud, permintaan akan profesional TI yang ahli di bidang ini meningkat tajam. Teknologi cloud telah membuka sejumlah saluran pendapatan baru, dan dengan Amazon Web Services dan Microsoft Azure mengubah permainan, memiliki keahlian cloud sangat penting karena signifikansinya di setiap keahlian lain yang ditetapkan dalam daftar ini.

3. DevOps

Profesional DevOps telah merevolusi cara bisnis memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat dan profesional DevOps terbaik adalah mereka yang mampu bekerja dengan area lain di seluruh bisnis. Mampu mempercepat proses dan siklus pengembangan sambil mempertahankan tingkat akurasi yang tinggi dan tidak mengorbankan keamanan adalah inti dari para profesional DevOps yang berbakat.

4. AI & Pembelajaran Mesin

AI dan Pembelajaran Mesin telah mulai merevolusi industri dan perekrutan di area ini sedang meningkat secara global. Misalnya, Laporan Pekerjaan Berkembang 2020 dari LinkedIn Inggris menemukan bahwa Spesialis Kecerdasan Buatan adalah pekerjaan baru nomor 1 tahun ini. Keterampilan yang paling diminati di AI dan Pembelajaran Mesin adalah TensorFlow, Python, Java, R, dan Natural Language Processing, dan karena popularitasnya, profesional TI yang dilengkapi dengan ini pasti akan diminati pada tahun 2021 dan mampu mencipatkan tinggi gaji.

5. Augmented Reality (AR) & Virtual Reality (VR)

Secara kolektif dikenal sebagai Extended Reality (XR), ukuran pasar Eropa diperkirakan akan meroket dari $ 7,59 miliar menjadi $ 104 miliar pada tahun 2026 dan banyak industri, seperti hiburan, periklanan, pendidikan dan kesehatan, telah mengadopsi teknologi XR dan permintaan akan teknisi terampil akan meningkat. setinggi kita memasuki tahun 2021. Hampir tiga perempat insinyur perangkat lunak memperkirakan dampak penuh AR dan VR akan terbukti dalam 5 tahun ke depan dan mengembangkan pengetahuan di Unity akan membantu profesional TI dengan keterampilan pengkodean membentuk jalur ke XR.

6. Pengembang (Developer)

Permintaan untuk pengembang tumbuh lebih cepat daripada di sebagian besar area TI karena meningkatnya permintaan untuk perangkat lunak dan aplikasi karena kami menjadi lebih terhubung secara digital secara global. Full Stack Developer berada di peringkat ke-2 dalam studi lowongan pekerjaan terbaik Indeed tahun 2020 dan peringkat teratas dalam hal pertumbuhan.

7. Blockchain

Meskipun tampaknya ada penurunan popularitas cryptocurrency yang paling sering dikaitkan dengan blockchain, itu juga menggunakan penyimpanan file, pembayaran peer-to-peer, crowdfunding dan manajemen identitas dan perbankan. Dengan gaji tinggi yang ditawarkan untuk para insinyur blockchain, dan semakin banyak industri yang mengadopsi teknologi blockchain sepanjang waktu, itu akan tetap menjadi keterampilan terbaik untuk dimiliki pada tahun 2021 dan tahun-tahun mendatang.

Apakah Anda tertarik untuk mempelajari skill ini? Atau ingin berdiskusi lebih lanjut? Jangan ragu untuk menghubungi kami ya!

Tech Skills

Related Posts

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu
Open chat